Jumat, 07 September 2018

Jalan Menuju #2018GantiLaptopASUS


Laptop Impian, ASUS VivoBook Flip TP410

Kamis siang saat istirahat, iseng-iseng buka Instagram. Paling atas terpampang tulisan adik kelas cantik yang menulis dengan hastag #2018GantiLaptopASUS. Spontan saja berkomentar kalau saya pun punya doa dan harapan bisa mengganti laptop ASUS yang saya punya. Obrolan pun berlanjut dan menjadi semangat tersendiri agar dapat mewujudkannya.

Lha, kenapa perlu ganti?

Tentu saja, saat ada yang baru, rasanya ingin juga memilikinya. Melihat gambar laptop ASUS Vivobook Flip TP410 saja rasanya senang sekali. Pikiran langsung melayang, berimajinasi dalam angan. Andai bisa memilikinya, tentu asyik banget dan akan sangat berguna untuk menunjang kerja saya. Tak terkecuali bisa membantu mengembangkan berbagai kemampuan di bidang per-blogging-an.

Pekerjaan utama sebagai seorang psikolog, tak pernah lepas dengan yang namanya laptop. Hampir setiap hari membuat laporan asesmen psikologis, dan seringkali menyiapkan materi presentasi untuk kegiatan seminar, workshop, atau sejenisnya. Kebayang deh, gimana saat menjadi pembicara atau pemateri, saya didampingi sama ASUS Vivobook Flip TP410. Makin kereeeen abiisss!

Selain itu, saya pun sedang mengaktifkan lagi blog familijournals.blogspot.com yang sempat mati suri sekian tahun lamanya. Pasti akan menjadi lebih mudah bagi saya untuk melakukan berbagai aktivitas mempercantik dan memperkaya konten blog. Aaaah, membayangkan saja hati ini sudah berbunga-bunga.

Memangnya kenapa dengan laptop yang sekarang?

Laptop yang saya punya sekarang, cukup sering dibilang orang lain sudah uzur. Hahaha….
Meski demikian, saya akui, #AsusLaptopku ini bandel bin awet. Lha bagaimana tidak, sudah berkali-kali diduduki sama anak, tentu tanpa sengaja ya. Tidak jarang pula, si doi meluncur indah terjatuh dari tas atau meja. Maklumlah, Emak rempong dengan sejumlah pekerjaan yang butuh mobile, kecepatan gerak kadang tidak sinkron dengan akurasinya. Wkwkwkwk….

My Red #AsusLaptopku

 #AsusLaptopku saya beli di Jogja, tepatnya di sebuah pameran komputer di gedung JEC. Saat itu saya sedang hamil 7 bulan anak pertama. Anak sulung saya sekarang umurnya 7 tahun 5 bulan. Naah… untuk ukuran sebuah laptop tentu sudah tua kan ya. Pastinya sudah banyak seri yang lebih baru dari punya saya ini, yaitu ASUS Eee PC. Duh, kok jadi pengen tutup muka ya.

Bagaimanapun juga #AsusLaptopku warna merah ini sudah sangat membantu dan setia menemani hari-hari saya. Terimakasih my lovely red #AsusLaptopku. Tak berlebihan jika #2018GantiLaptopASUS memang menjadi kebutuhan saat ini.

Lalu, mau ganti laptop apa?

Yaitu… ASUS Vivobook Flip TP410. Saya itu tipe yang tak mudah jatuh cinta. Tetapi kalau sekali lihat trus suka, eeehmm… langsung masuk ke hati. Beralih ke lainnya itu sulit rasanya. Semoga saja azam #2018GantiLaptopASUS dan harapan punya ASUS Vivobook Flip TP410 terkabulkan. Aamiiin.

Memangnya, apa keunggulanya?

Saya melihat gambarnya saja begitu riang gembira, apalagi kalau barangnya ada di tangan. Mata saya pasti penuh bintang kejora. Namanya saja sudah flip, artinya bisa luwes ditekuk-tekuk sesuai kebutuhan kan ya. Cocok banget buat yang suka mobile dan melakukan ragam kegiatan sehari-hari. Kecanggihannya pun terlihat dari kelebihan ASUS Vivobook Flip TP410 berikut ini:
·        Ramping dan Ringan.
ASUS Vivobook Flip TP410 sangat sesuai buat siapa pun yang kemana-mana perlu membawa laptop. Bobotnya hanya 1,6 kg dan tipis hanya 1,92 cm, padahal ukuran laptopnya 14 inci. Tas Emak tidak akan jebol karena berat bawa laptop. Masih muat pula diisi barang-barang lainnya, seperti alat make-up, notes, alat tulis, buku bacaan, tissue, dan lain-lain. Tahu kan, tas wanita itu bagaikan kantong doraemon.

·        Tampilan NanoEdge.
Layar resolusi Full HD mempunyai viewing angle yang luas. Laptop ini bingkainya ukuran 13 inci, namun area tampilan lebih besar. Hal ini memungkinkan dengan desain bingkai 8N NanoEdge. Teknologi wide-view 178 technology yang ada di dalamnya pun mampu memanjakan mata dengan warna yang kaya sekaligus kontras yang hidup dan berani. Kita pun menjadi sangat nyaman melihat foto atau menikmati tontotan video. Berbagi konten dengan klien, kolega, keluarga, dan sahabat juga akan sangat menyenangkan dan memuaskan.

Mode display yang ergonomis

·        Ergonomis.
Desainnya yang flip, memungkinkan laptop ASUS Vivobook Flip TP410 digunakan dengan 4 mode display yang berbeda sesuai dengan keperluannya. Emak rempong pun bisa tetap bekerja dengan berbagai posisi. Bisa digunakan untuk bekerja standar (powerfull laptop), dapat diposisikan berdiri, baik standing display atau share viewer, juga dijadikan tablet. Wuiih, keren banget ya. Hal ini karena didukung oleh bahan engsel 360°  dari logam presisi yang telah teruji melalui tes terbuka dan diulangi sebanyak 20.000. ASUS Vivobook Flip TP410 akan selalu luwes mengikuti gaya kita dengan mode apapun, dimana pun, dan kapan pun juga. Yang pasti disukai oleh wanita milineal adalah laptop ini bakalan awet, meski diputar-putar beratus kali. 

·        Kinerja Maksimal dan Efisien.
ASUS VivoBook Flip TP410 memiliki kinerja maksimal dan responsif karena dilengkapi dengan prosesor yang mumpuni, yaitu Intel Core i7, dan grafis diskrit NVIDIA GeForce 930MX. Dengan penyimpanan HDD 1TB, tak perlu diragukan lagi sebanyak apa album foto, materi presentasi, hingga koleksi multimedia yang dapat disimpan. Para Emak kan paling suka mengumpulkan foto dan video, baik untuk dokumentasi atau untuk hiburan di tengah-tengah padatnya kegiatan. ASUS Vivobook Flip TP410 juga sudah dilengkapi dengan fingerprint sensor, yang meningkatkan faktor keamanan, karena pengguna bisa sign-in ke Windows 10 yang terinstalasikan di dalam laptop ini hanya dengan sentuhan jari. Makin kece aja kan ya?


#2018GantiLaptopASUS Impian


Wah, rasanya tidak ada habisnya mengulas kelebihan laptop ASUS VivoBook Flip TP410 ini. Segala fitur yang ada memang didesain untuk memberikan kenyamanan dan meningkatkan produktivitas kerja penggunanya. Selain tentu tampilan yang stylish menguatkan performanya. Berangan-angan ASUS VivoBook Flip TP410 menjadi bagian dari keseharian kerja saya, rasanya sangat bahagia. Semoga menjadi kenyataan. Berusaha dan berdoa, siapa tahu ada rejeki nomplok dari Gusti Allah. Salah satunya dengan mengikutsertakan tulisan ini dalam ASUS Laptopku Blogging Competition by uniekkaswarganti.com


3 komentar:

  1. beratnya jalan menuju ganti laptop asus tahun ini

    BalasHapus
  2. hehe... doakan saja, namanya juga usaha. tidak dibuat berat, dinikmati saja.semua ada prosesnya.

    BalasHapus
  3. Terima kasih sudah berpartisipasi dalam ASUS Laptopku Blogging Competition. Good luck.

    BalasHapus